Monday 20 February 2017

5 Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Salah satu sebab  bibir menjadi kering adalah dehidrasi. Oleh  itu, minum air yang cukup dan biasakan berada di tempat yang memiliki udara sejuk dan lembab. 

Selain itu, alergi atau iritasi dengan pewarna dan wangian harus berhati-hati.  Selain itu,  elakkan makanan pedas, panas atau terlalu sejuk yang membuat sel kulit bibir bertambah rosak. Sebisa mungkin tidak usah menggunakan lipstik pada cuaca dingin.  Semoga tips dibawah dapat membantu masalah bibir kering dan pecah-pecah yang anda alami. Selamat mencuba.

1. Minyak Jojoba (Jojoba Oil)
Minyak Jojoba dapat melembabkan dan memelihara sel-sel dalam bibir. Minyak ini juga dapat membantu dalam mengeluarkan sel-sel kulit baru. Cara pakai pun cukup senang. Ambil beberapa titis minyak jojoba dan   urut lembut d bibir yang pecah-pecah. Biarkan selama sekitar 15 minit. Lalu bilas dengan air bersih.



2. Minyak Kelapa (Coconut Oil)

Minyak kelapa adalah salah satu pelembab natural yang dapat membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah dan kering yang disebabkan oleh perubahan cuaca panas atau sejuk. Cara pakai:

Gunakan beberapa titts minyak kelapa. Sapu dan urut lembut di bibir. Lakukan proses ini beberapa kali dalam sehari untuk kekalkan bibir sentiasa lembab. 









3. Lidah Buaya

Manfaat dari lidah buaya memang dah tak dinafikan lagi. Selain untuk perawatan wajah dan rambut, lidah buaya ternyata dapat menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Sebagai pelembab natural, lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu untuk menyembuhkan rasa sakit akibat bibir kering dan pecah-pecah. Bahan ini juga memiliki sifat-sifat higroskopis yang dapat melembabkan bibir kering anda.



4. Madu

Madu lebah ini memiliki sifat untuk melembabkan kulit bibir. Madu merupakan pelembab yang memiliki sifat penyembuhan dan antibakteria untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah. Caranya:
  • Sapukan saja madu asli pada bibir secara rata.
  • Urut secara perlahan.
  • Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksima 


5. Jus Lemon

Tidak perlu diterangkan lagi tentang kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon. Hanya dengan makan atau jadikan jus masalah bibir kering dapat diatasi. Selain itu, mampu memperkuat daya tahan tubuh. Cara lain agar lebih efekti:
  • Campurkan 1 sudu teh krim atau susu dengan 3 titis jus lemon dalam mangkok kecil.
  • Letakkan mangkok tersebut dalam petisejuk selama 1 jam.
  • Sapukan bahan tersebut merata di bibir sebelum tidur, biarkan semalaman.
  • Cuci bersih keesokan harinya 

 Semoga bermanfaat.

=========================================================

Suka dengan Lip Cream Matte?
Meh usha kaler yang ade LIPSKISS by Eida Hasan ni.
Boleh klik di Tab NEGERI untuk cari pengedar yang berdekatan atau bole SMS/ Whatsapp HQ 011-21663769

No comments:

Post a Comment